Cara memperkuat sinyal ponsel Android dan iPhone dan memastikan komunikasi yang lancar

Cari tahu cara meningkatkan sinyal ponsel Android atau iPhone. Simak berikut ini, tim HiTekno.com merangkum tutorial di ponsel Android dan iPhone untuk memperkuat sinyal operator seluler.

Hampir semua pengguna smartphone pasti pernah menghadapi masalah sinyal yang hilang atau lambat. Sinyal yang buruk dapat memengaruhi kinerja atau pengoperasian ponsel cerdas, mis. B. Panggilan telepon tidak lancar dan terputus-putus, pesan atau obrolan yang dikirim dan diterima menunggu buffering.
Baca juga

Google Maps mulai memberikan informasi tarif tol, sudah ada di Indonesia
Investasi Telkomsel di Goto berpotensi memajukan industri
Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra bocor
Hasil Playoff Hari 1 MSC 2022: Lempar EVOS SG, RRQ Hoshi ke Braket Atas
Investasi Telkomsel di GoTo dianggap ilegal

Cara menaikan sinyal hp bisa menjadi solusi bagi anda yang sering kehilangan sinyal. Namun sebelum itu, cari tahu apa penyebab lemahnya sinyal pada ponsel Android dan iPhone.

Ada beberapa penyebab sinyal lemah atau hilang yaitu faktor cuaca, software bermasalah, penerima sinyal di handphone rusak dan lain sebagainya. Cara meningkatkan sinyal ponsel sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Lihat tutorial di ponsel Android atau iPhone untuk meningkatkan sinyal operator ponsel? Cara Memperkuat Sinyal HP telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

Cara Meningkatkan Sinyal Ponsel Android dan iPhone
Ilustrasi pengguna ponsel cerdas. (Pixabay/TeroVesalainen)

  1. Hidupkan ulang HP
    menutup
    arrow_forward_iosBaca selengkapnya
    Didukung oleh GliaStudio

Cara termudah adalah dengan me-restart ponsel Anda jika sinyal tiba-tiba menghilang. Dengan cara ini, smartphone Anda akan memulai semua proses dari awal, termasuk mencari sinyal hingga maksimal.

  1. Aktifkan mode Pesawat

Selain me-restart smartphone, Anda juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan kembali Airplane mode. Cara ini cukup ampuh. Karena smartphone secara otomatis mencari jaringan yang lebih baik saat mengaktifkan dan menonaktifkan mode penerbangan.

  1. Periksa kartu SIM

Jika sinyal lemah, ada kemungkinan kartu SIM Anda tidak diposisikan dengan benar di smartphone. Coba cek kembali apakah pemasangan SIM card di slot smartphone sudah benar atau belum.

Jika penempatan kartu SIM ternyata baik-baik saja, kemungkinan smartphone Anda bermasalah. Agar aman, coba pasang kartu SIM Anda di ponsel lain. Jika smartphone menerima sinyal, bisa dipastikan smartphone Anda yang bermasalah.

  1. Cari jaringan secara manual

Secara default, smartphone secara otomatis mencari sinyal. Namun, Anda juga dapat mengubah pengaturan ini sehingga Anda dapat memilih jaringan secara manual.

Buka Pengaturan > Kartu SIM & jaringan seluler > pilih SIM > Jaringan seluler > matikan sakelar Pilih jaringan secara otomatis.

Sumber :